Production House Terbaik dalam Dunia Film di Indonesia

Production House atau Rumah Produksi – menjadi tempat bagi berbagai film yang sudah rilis di dunia ini. Baik itu di Indonesia maupun di luar negeri, pastinya sebuah film dengan semua peran yang ada di pegang oleh 1 Production House. Sebenarnya beberapa nama atas production House ini sudah sangat sering dikenal dan sudah diketahui pada saat kalian menonton Bioskop. Sebab di awal film, pastinya akan menampilkan perusahaan yang memang menaungi film tersebut hingga mencapai kesuksesan. Salah satunya yang akan kami bahas kali ini khusus yang beard di Indonesia saja ya, kalau bisa lebih lanjut nantinya akan kami bahas mengenai Rumah produksi yang berada di Hollywood dan Bollywood. 

Industri dari dunia perfilman Indonesia memiliki potensi dari penonton yang sangat besar. Ya walaupun masih sedikit memiliki kendala akan minimnya akses untuk bisa menonton, beberapa Studio Film Indonesia sudah mulai menunjukkan tajinya dengan langsung memproduksi karya-karya berkualitas lainnya bagi semua kalangan penonton yang ada. 

Sampai detik ini, sudah semakin banyak saja Production House yang berada di Indonesia sedang giat-giatnya untuk memproduksi berbagai macam film Indonesia dengan masing-masing genre yang berbeda pastinya. Hal ini sudah terbukti dari banyaknya film & sinetron yang muncul sesuai nilai pasar dari masyarakat Indonesia yang menghibur pastinya. Alasan ini memang menjadi sebuah inspirasi setiap rumah produksi untuk berlomba-lomba menciptakan karyanya sebagus mungkin. Nah disini tugas kami hanya membantu kalian untuk mengenal Production House Terbaik dalam Dunia Perfilman di Indonesia. Simak semua ulasan dan pemberitahuannya pada bacaan yang akan kami sampaikan di bawah ini ! 

Production House : MD Entertainment 

Masyarakat Indonesia tidak mungkin tidak tahu sama Rumah produksi yang satu ini. MD Entertainment memang sudah sangat terkenal sekaligus menjadi Production House terbesar yang memulai karirnya di dunia perfilman Indonesia sejak tahun 2003 silam. Dhamoo Punjabi dan juga Manoj Punjabi sudah menjadi pendiri dari MD Entertainment. Melalui MD Pictures, rumah produksi ini bisa menghasilkan berbagai macam karya terbaik anak bangsa dan salah satunya yang sudah sangat fenomenal sekali di Indonesia adalah Film : Ayat-Ayat Cinta. 

Selain itu, film tentang Biografi perjalanan mantan Presiden Indonesia yakni pak Habibie dengan sang istri tercinta juga laris manis di dalam dunia perfilman. Film Habibie dan Ainun menyentuh penonton hingga 4.700.000. Dan ini sudah menandakan jika MD Entertainment bukanlah Production House yang kaleng-kaleng ! bahkan saking bagusnya film dan juga pemeran yang ada di dalamnya, Film ini masih saja dilanjutkan dan bisa menghasilkan beberapa sekuel lainnya. Bahkan di tahun mendatang, akan rilis juga Film Habibie & Ainun untuk sekuel ke 3 dimana masa-masa hari tua dari pak Habibie akan tertuang di dalam film tersebut. 

Selain bermain dalam pembuatan film layar lebar saja, MD Entertainment juga sudah memproduksi beberapa sinetron yang mana diproduksi dan sudah mencapai kesuksesan hingga bisa mendapatkan penghargaan layaknya Sinetron paling legend “ Cinta Fitri “. wah kalau sinetron ini panjang banget, sampe season 7 dibuatnya dan cocok nih saingan sama sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Production House yang satu ini juga senantiasa untuk bisa berkomitmen demi menghadirkan tayangan yang berkualitas, bermutu, menghibur, mendidik dan mampu akan syarat penyampaian pesan penting bagi kehidupan. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari para produser terbaik yang ada di Indonesia yang mampu memiliki peran aktif di dalam memproduksi sebuah film maupun tayangan lain yang sungguh menghibur. 

Production House : Miles Films 

Bisa dikatakan jika Miles Film ini menjadi Rumah Produksi film Indonesia dengan skala kecil namun karya-karya yang dihasilkan besar ! Miles Film sendiri menjadi sebuah studio yang sudah dimiliki oleh Mira Lesmana, dirinya ini sosok atas pelopor dari kebangkitan Film Indonesia pada tahun 2000 silam. Miles Film sendiri tidak benar-benar rutin dalam memproduksi film di setiap tahunnya, namun dari tangan seorang Mira Lesmana akan selalu saja menghasilkan kualitas nomor satu nantinya. Buktinya sudah ada dari kesuksesan atas 4 Film dalam meraih lebih dari sejuta penonton, namun telah mampu dalam mendapatkan pujian dari para kritikus seperti pada film : Laskar Pelangi – Sang pemimpi – AADC ( sampai ada sekuel keduanya ) – hingga petualangan Sherina. 

Production House : Soraya Intercine Film 

Nah rumah produksi yang ada di Indonesia ini sudah lama didirikan oleh Ram Soraya dari tahun 1982 silam. Perusahaan perfilman di Indonesia ini sudah masuk dalam kategori perusahaan terbesar di Indonesia. Film yang dihasilkan mampu menghasilkan banyak sekali pujian atas hasil dari Production House yang diantaranya ada : Moga di Sayang Allah dan ada juga film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Seinget kami dulu juga ada film yang diproduksinya dengan judul Eiffel I’m in Love. 

Production House : Rapi Film 

Rumah produksi dengan nama Rapi Film sudah lama sekali didirikan di Indonesia, terhitung sudah sejak tahun 1971 oleh Gope T Samtani. Nah Rapi Films sendiri menjadi Production House perfilman Indonesia lama yang sampai detik ini masih saja eksis. Hasil dari karya-karya yang dihasilkan oleh Production House ini seperti : Jaka Sembung Sang Penakluk ( untuk film ini sendiri masuk sebagai salah satu film cult di Indonesia ) dan film legend banget nih “ Sundel Bolong “. selain itu ada karya barunya dengan judul Dear Nathan sampai dengan Reboot film horor legendaris yang dulu mereka produksi, berjudul “ Pengabdi Setan “. 

Production House : Starvision Plus 

Rumah produksi dalam dunia Perfilman di Indonesia kali ini bernama Starvision Plus. dimana Rumah Produksi ini jago banget deh untuk membuat berbagai macam produksi FTV maupun Sinetron terbaik di Indonesia. Namun jangan salah juga, saat Production House ini terjun langsung ke dunia layar lebar, mereka rupanya mampu mengimbangi dan mampu mendominasi berbagai macam karya film yang berkualitas. Hal ini salah satunya sudah ditopang langsung oleh dasar kecermatan Starvision Plus di dalam menggaet sutradara-sutradara muda seperti halnya : Ernest Prakasa yang dikenal juga sebagai Komika dalam menggarap produksi film yang mereka miliki. Karya dari sosok Ernest sendiri yang sudah populer berjudul : Ngenest – Cek Toko Sebelah ( sampai dibuat mini seri nya ) hingga Susah Sinyal juga sudah rutin masuk nominasi dalam ajang penghargaan terbesar seperti Festival Film Indonesia. 

Production House : Visinema Pictures 

Ini menjadi Production House dalam dunia Perfilman Indonesia yang terhitung sudah munculnya masih belum lama, yakni dari 2014 silam. Sudah dipelopori oleh naungan Sineas Muda bernama Angga Dwimas Sasongko dengan sang Istri yang bernama Anggia Kharisma. Visinema Pictures sendiri mampu dalam menghasilkan film populer dengan diisi oleh kualitas seni yang tinggi juga. Hasilnya sendiri ada pada kesuksesan Cahaya dari Timur : Beta Maluku dan juga film Filosofi Kopi yang mana menjadi box office serta tetap bisa meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia. 

Production House : Lifelike Pictures 

Rumah produksi yang satu ini sudah dibangun sejak 13 tahun yang lalu atau tepat pada tahun 2008 silam oleh Sheila Timothy dan juga Luki Wanandi. Nah Production House ini memiliki sebuah misi dalam menciptakan film-film indonesia yang berbobot dan bisa dihargai di Indonesia serta negara lainnya. Hal ini lantas bisa terbukti dengan adanya Film-film produksinya yang berjudul; Pintu Terlarang – Modus Anomali sampai dengan yang terbarunya berjudul Wiro Sableng yang sudah diakui semuanya akan kualitas terbaik oleh publik tanah air hingga kalangan Internasional.