Fakta Film Habibie & Ainun 3

Film Habibie & Ainun adalah sebuah film yang sangat menarik banyak perhatian khalayak khususnya masyarakat indonesia, film yang di latar belakangi oleh cerita tentang kisah nyata tokoh terkenal yaitu mendiang BJ Habibie dan juga ibu Ainun. Yang dimana kisah mereka sangat menarik untuk dilihat dan juga di tonton. Setelah sukses dengan film Habibie & Ainun yang banyak sekali menarik antusias dari penggemar film indonesia selanjutnya kembali di keluarkan film Habibie & Ainun 3 dimana kesuksesan dua film terdahulunya yaitu Habibie & Ainun akhirnya kembali lagi di layar kaca dengan tajuk Habibie & Ainun 3. Kabar ini tentu saja menjadi kabar yang sangat ditunggu oleh para penikmat film di indonesia karena bisa menyaksikan kembali kisah Habibie & Ainun. Di dalam film pertamanya Habibie & Ainun yang pada saat awal dirilis pada tahun 2012 di mana dalam film tersebut mengisahkan tentang kisah cinta tentang keduanya, pada film Habibie & Ainun 3 ini yang dimana akan mengisahkan masa muda Ainun.

Fakta Tentang Film Habibie & Ainun 3

Film Habibie & Ainun 3 yang dimana film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo menggaet para aktris dan juga aktor ternama tanah air, seperti halnya artis Maudy Ayunda sebagai bintang utama yang di film berperan sebagai Ainun. Dalam artikel ini akan dibahas apa saja fakta-fakta menarik yang ada di dalam film sbobet88 dan Habibie & Ainun 3 ini yang tentunya film yang sangat sukses pada pemutaran perdananya di tanggal 19 Desember 2019. Untuk itu anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini

BJ Habibie awalnya menolak Maudy Ayunda memerankan karakter Ainun

Fakta pertama yang ada pada film Habibie & Ainun adalah dimana ternyata BJ Habibie sendiri pada awal sempat menolak Maudy Ayunda yang dimana kita tau bahwa Maudy Ayunda akan memerankan sosok Ibu Ainun. Namun, pada saat itu BJ Habibie sempat menolak Maudy Ayunda pada saat awal. Akan tetapi, karena banyak yang merekomendasikannya dan juga dengan melihat jejak karir Maudy yang sudah sangat bagus dan juga sudah tidak diragukan lagi di perfilman indonesia maka Maudy tetap memerankan sosok dari ibu Ainun.Seleranya, perilakunya, masukan dari beberapa kiri kanan akhirnya yang mampu merubah keputusan BJ Habibie pada saat itu. Akhirnya BJ Habibie pun untuk mantap dan yakin agar memilih Maudy untuk dapat memerankan Ainun pada saat masih muda. Terbukti peran Maudy yang memerankan Ainun muda sangat manis dan juga sangat mirip dengan mendiang ibu Ainun pada saat muda.

Perankan Ainun, Maudy juga harus lakukan beberapa perubahan fisik & PDKT dengan keluarga besar BJ Habibie

Didalam sebuah film tentang totalitas sangat bracketing menjadi sebuah hal yang wajib yang harus diterapkan. Oleh karena itu juga dalam memerankan sebuah film terkadang para artis dan juga aktor yang berperan akan mendalami peran karakter yang akan di perbankan nantinya. Sama seperti halnya Maudy Ayunda yang akan memerankan sosok Ainun muda pada film Habibie & Ainun dimana Maudy harus membuat sebuah hubungan dan juga pendekatan kepada keluarga besar BJ Habibie. Demi sebuah totalitas dalam bermain film , Maudy juga harus melakukan beberapa perubahan fisik. Ia juga harus memiliki porsi tubuh yang dimana harus seperti Ainun pada saat waktu masih muda. Selain itu juga maudy ia juga sering berdiskusi secara langsung dengan BJ Habibie dan juga keluarganya. Hal ini dilakukan untuk dapat membangun sebuah karakter ibu Ainun yang hidup diperankan oleh Maudy Ayunda. Dimana pendalaman tersebut seperti pendalaman karakter yang harus dilakukan Maudy untuk dapat memerankan sosok Ainun muda yang sempurna. Terbukti dengan di filmnya dimana sosok maudy berakting memerankan sosok Ainun muda sangat bagus. 

Tidak hanya perankan sosok Ainun, Maudy juga menyanyi untuk soundtrack Film

Kita semua tahu bahwa Maudy Ayunda bukan hanya seorang aktris yang jago dan piawai dalam dunia akting. Namun, Maudy juga terkenal dengan keindahan surabaya terbukti dengan beberapa lagu miliknya. Tak hanya sebagai pemeran utama dalam film Habibie & Ainun 3 Maudy Ayunda juga ternyata mengisi soundtrack untuk film tersebut. Maudy Ayunda, tidak hanya memerankan sebagai Ainun muda, namun ia juga didapuk untuk menyanyikan sebuah soundtrack Film Habibie Ainun 3 yang dimana berjudul ‘Kamu dan Kenangan’. Lagu tersebut adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw yang dimana lagu tersebut terinspirasi dari kisah cinta Habibie Ainun. Maudy juga mengakui, bahwa pada saat dirinya membawakan lagu tersebut perasaannya campur aduk ketika juga mendapat dua tawaran sekaligus.

Hanung kesulitan saat melihat gambaran Ainun waktu remaja

Tentunya membuat sebuah film adalah sebuah hal yang sulit dilakukan bukan hanya untuk para pemainnya namun juga untuk sang sutradara. Dimana dalam sebuah film peran sutradara adalah suatu hal yang sangat penting yang dimana perannya dapat menghidupkan sebuah film. Dalam film Habibie & Ainun 3 dimana sang sutradara yaitu Hanung Bramantyo, yang menyutradarai Film habibie Ainun 3 dimana dirinya merasa kesulitan dalam hal mereset perjalanan dan juga kehidupan ibu Ainun ketika saat remaja. Bahkan dirinya sampai mencari tahu tentang perjalanan cerita dari Ainun percintaan dari para sahabatnya yang dimana bernama Arlis. Diungkapkan juga oleh Hanung Bramantyo dimana dirinya mengungkapkan dalam film Habibie & Ainun snap sulit sekali mencari akar tentang cerita ibu Ainun saat dirinya masih muda, selebih harus dibantu juga dengan sahabat ibu ainun pada saat muda yaitu Ibu Arlus yang menceritakan kisah dan bagaimana sosok Ibu Ainun pada saat remaja. Selain ibu Arlis juga yang menjadi sahabat bu Ainun ada juga Soeharto yang juga menjadi narasumber sebagai teman bu Ainun pada saat masih muda.

Adanya pesan penting pada Manoj Punjabi dari BJ Habibie sebelum beliau wafat

Pada dua hari sebelum mendiang BJ Habibie wafat dimana pada saat itu dirinya di tengok oleh Manoj Punjabi yang diaman sempat menengok BJ Habibie di rumah sakit dan juga sempat berbincang dengannya. Pada saat itu BJ Habibie sempat mengatakan bahwa “it’s time now” dan pada saat itu beliau berkeinginan untuk dapat menonton film tentang Ainun pada masa mudanya. Namun sayangnya pada saat itu keinginan tersebut pada akhirnya tidak dapat terlaksana dimana BJ Habibie telah lebih dulu berpulang kepada sang khalik. 

Jefri Nichol menuai kontroversi

Kita semua tahu bahwa penangkapan aktor Jefri Nichol yang pada saat itu tersandung kasus narkoba menimbulkan beberapa spekulasi dari khalayak. Jefri Nichol yang dimana pada saat itu dirinya sempat menuai sebuah kontroversi, saat promo film tersebut dirilis terjadi penangkapan tentang Jefri Nichol karena sebuah kasus narkoba yang menjeratnya.  Hal tersebut tentunya menimbulkan spekulasi terhadap banyak jadwal penayangan dari film Habibie Ainun 3. Namun sang sutradara yaitu Hanung mengaku memahami dengan posisi yang yang sedang dihadapi oleh aktor Jefri Nichol tersebut. Ia pun tidak berniat untuk dapat menghilangkan sosok Jefri yang ada dari Film Habibie Ainun 3.

Poster raksasa berukuran 21 x 26 meter

Dalam sebuah penangnyang film tentunya pasti rumah produksi akan melakukan sebuah iklan besar-besaran tentang film tersebut. Sama halnya juga yang terjadi dengan film Film Habibie Ainun 3 yang dimana film tersebut juga menuai sebuah kontroversi dari promosi filmnya. Dimana poster yang berukuran 21 x 26 meter yang membuat tentang film Film Habibie Ainun 3 tersebut dibentangkan di Gedung MD Place, yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta. Poster tersebut juga yang dimana akan dipajang selama 3 minggu, dalam poster tersebut wajah Maudy Ayunda dan juga Habibie muda terpampang jelas yang berada pada film poster tersebut. Dimana sebuah promosi film yang sangat besar yang dilakukan oleh rumah produksi tersebut. 

Itulah beberapa fakta menarik yang sudah di rangkum tentang film Film Habibie Ainun 3 untuk anda, untuk info film lainnya anda juga bisa mengecek beberapa artikel kami yang lainnya. Terimakasih.